18 March 2016

Rekomendasi Wisata di Belitung yang Bikin Gagal Move On

Rekomendasi Wisata di Belitung yang Bikin Gagal Move On – Whats? Belitung? Sudah taka sing bukan bagi kalian yang sudah menonton film si Mamas Andrea Hirata? Yep, Negri Laskar Pelangi banyak mimpi, kenangan, jodoh. Halaahh. Tenang gengs, Belitung deket kok kalau dari Jakarta, cuma sejam pasti nyampe. (kalau naik pesawat). Banyak sekali kenangan yang bikin saya gagal move on, bikin saya susah melupakan. Ohiya sih, siapa juga yang suruh saya move on dengan Belitung? Siapa juga yang suruh saya untuk melupakan? Ingat, otak kita diciptakan bukan untuk melupakan, tapi untuk mengingat. *Gaya ala gebetan yang ngarep minta diterima cintanya, buahahhaa*Yaudin langsung saja saya ceritakan tentang beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi ketika bertandang ke Belitung.


Tanjung Tinggi

1.   Pantai Tanjung Tinggi
Daya Tarik Pantai Tanjung Tinggi bisa menghipnotis para wisatwan. Pantai ini diapit oleh kedua semenanjung, yaitu; Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Jaraknya berkisar 31 KM dari Kota Tanjung Pandan. Yang membuat wisatwan terpukau dengan kecantikannya adalah, airnya yang jernih dan berwarna tosca, pasirnya yang putih, bebatuan granit yang besar cocok sekali untuk kalian yang gemar berfoto. Oya, sebaiknya ke sini ketika waktu menunju senja, cantik sekali suasananya. Tapi sayang, kemarin saya tidak dapat moment tersebut *nangis di kamar mandi*
Pulau Kepayang
2.   Pulau Kepayang
Sebenarnya jika diamati semua pulau kecil yang ada di Belitung hampir sama. Mereka mempunya ciri khas dengan bebatuannya yang besar dan airnya yang berwarna tosca. Sama halnya seperti pulau ini. Namun, di Pulau Kepayang kalian akan disuguhkan juga dengan resto yang menyajikan kuliner di Belitung. Sayangnya saya gak bisa mengabadikan lagi, gara-gara kamera yang sudah lowbet. Okey, mewek lagi di pundak kamu. Hiks
Pulau Lengkuas

3.   Pulau Lengkuas
Secara spesifik Pulau Lengkuas terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Belitung. Wahh, pulau ini tak kalah keren lho, gengs. Konon pulau ini adalah primadona pariwisata di Belitung. Yang memikat di hati wisatwan adalah, pulau ini memiliki mercusuar yang dibangun pemerintah kolonial Belanda pada tahun 80-an. Nah, di sini juga kalian bisa melakukan diving ataupun snorkeling. Jangan kaget yaa, di bawah lautnya kalian akan dimanjakan dengan biota lautnya. Busettt, ikannya bikin gemes.
Danau Kaolin
gunung es panas
4.   Danau Kaolin
Danau Kaolin, akhirnyaaa saya bisa kesampaian ke sini. Tempat ini sempat ngehits di Instagram karena airnya yang benar-benar tosca. Saya kira hasil photosop, eh ternyata bukan. Maka dari itu, sering disebut kawah putihnya Belitung. Udaranya panas, iya. Tapi, akhir dari kepanasan adalah kepuasan karena kalian bisa dimanjakan dengan eksotisnya tempat ini. Oya, tempat ini adalah bekas penambangan kapur yang mebuahkan fenomenal alam dengan airnya yang berwarna tosca. Lokasinya pun tidak jauh dari Kota Tanjung Pandan, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari kota.

Yeppp, jadii, kalian mau berlibur ke mana, gengs??? Mau di rumah aja, nih, serius?? Hahahha, okey, selamat berlibur dan selamat mengeksplor. Keep exploring!

Tabik, Kawan

Semoga bermanfaat ^ ^




13 comments:

  1. Subhanallah cantiknya ya pemandangan di sana
    Pakai kamera apa ngambilnya?

    ReplyDelete
  2. Ikannya bikin gemes, kayak kamuh ya ay

    ReplyDelete
  3. Danau Kaolinnya keren banget!

    ReplyDelete
  4. Ishhhhhh yg gagal mup'on....masak sih gegara lokasi wisatanya??? *kepodetected*

    ReplyDelete
  5. Duh liat foto-fotonya bikin mupeng nih. Aku belum jadi-jadi ke Belitung, semoga suatu saat paling ngga mengunjungi satu dari empat destinasi wisata ini.

    ReplyDelete
  6. Keindahan alam Belitung emang luar biasa ya, Mbak. Moga2 suatu saat nanti bisa kesana juga aamiin :)

    ReplyDelete
  7. mau ke sana tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  8. Pengin ke belitung...
    saya sempat sampai Pangkal Pinang saja :)
    salam sehat dan sukses amin

    ReplyDelete
  9. Waah dari dulu pengen ke Belitung tapi belum kesampaian. Apalagi tiket dari Jakarta juga ga gitu mahal ya. Thanks Mbak postnya, bisa dibuat referensi besok saat kesampaian ke Belitung.

    ReplyDelete
  10. Nice post, jadi pengen kapan-kapan bisa main ke Belitung

    ReplyDelete
  11. Wih, ada yang gagal move on dari Belitung :D

    ReplyDelete
  12. Masya Allahhh hasil fotonya instagramable semua Mbak! Siap-siap kebanjiran follower :D

    ReplyDelete