Powered by Blogger.

Terlena Pesona Pulau Pahawang 48 Jam Bersama Beetalk

by - April 25, 2016

Terlena Pesona Pulau Pahawang – Lampung, tatkala itu rizki yang tak pernah diidamkan hadir dengan sendirinya. Tuhan Maha Penyayang! Gak lupa berucap syukur, pada suatu ketika saya melihat ada beberapa teman yang nge-share info ada gratisan menuju Pahawang? Baiklah, saya langsung searching. Pahawang? Di mana? Hahahhaa, katrok banget belum tahu Pahawang. Yep, akhirnya saya tahu, bahwa Pahawang ada di Lampung. Yealah, masa sih?? Saya pun dengan sigap, langsung daftar, kali aja rizki dapat gratisan (lagi) *dasar mental gratisan. Wahiyaa donggg! Dan, tidak bebrapa lama, ada email masuk, bahwa saya termasuk peserta #BAP48Beetalk goes to Pahawang. Mata siapa coba yang gak berbinar-binar. Tapi, saya sedih, teman saya tidak ada satupun yang nyangkut, huhuhuuh. *kemudian dikepruk berjamaah*

Awalnya ragu, jadi berangkat atau tidak. Secara, skripsi aja belum saya sentuh sama sekali. Saya langsung tuh ke kampus, minta izin. Delalah, dosen saya baik hati! Daebak!! Love you banget Bu Dosen! “Nak, selagi kamu mempunyai kesempatan, ambil. Jangan disia-siakan, tidak semua orang seberuntung kamu,” meweklah saya.
Yess, akhirnya jadi berangkat. Meeting point di Senen, Jakarta. Kali pertama saya solo traveling. Ya Allah, udah cakep, sendirian pula. Mbak, mbak, jangan kayak orang jomblo napa. Bahaahaks. Di Senen, saya bertemu teman baru, biasa jurus andalan saya *sok jaim* malu saya kalau disuruh salaman duluan. Wakakakka. Eh, gak kok, bercanda. Alhamdulillah saya dipertemukan teman-teman yang baik, ya Tuhan pengin peluk kalian semua, pengen aku masukin ke kantong kresek in*omart*.
babaih ketapang
with ginak ginukku 
Aya with fans
Singkat cerita, sampailah saya di Pelabuhan Merak, akkk ketemu teman baru lagi. Total peserta berkisar 25 anak orang. Perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni hanya menempuh waktu dua jam. Dan, perjalanan menuju Dermaga Ketapang menempuh waktu sekitar 3 jam, aduh lupa berapa jam soalnya tengah malam dan saya tepar karena jalanan yang berkelok-kelok. Halah!
Kemudian menuju rumah Bang Yanto tempat sandar kami *sandar*. Maksudnya tempat peristirahatan di pagi buta, dan selanjutnya kami menuju Pahawang. Namun, destinasi pertama adalah Kelagian Besar, Kelagian Kecil, Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Pasir Timbul, dan Pulau Balak. Duh, jadawal inces penuh, aahhaaha. Semua pulau di sini pada dasarnya sama, bersih, sedikit perawan, pasirnya putih, dan paling suka tidak begitu panas! Hahahha.
ngambang di pulau kelagian
yeay, bahagia
neng, sendiri?
cantik
juara!
Sudah seru seharian merawanin pulau-pulau tersebut kemudian kami beristirahat di homestay Bu Lyly. Jika kalian tahu, nih, duhh penginapan Bu Lyly recommended banget untuk kalian yang hendak ke Pahawang. Tempatnya enak, orangnya ramah, dan paling ciamiknya adalah bisa menikmati sunset yang kerennya bikin kejang. *Alay luu, Mbakk, Alay* Yang gak kalah keren, ada games yang kita lakukan, yes, akhirnya gengs saya menang! Juara satu. Bahahhak, memang ya sepertinya saya terlahir sebagai KUTER (Kuis Hunter).
anggep aja sunrise
bermain kano di depan penginapan
tante tante gemes
aku gak diajak *huhuhu
pada arisan sendiri-sendiri
Esok paginya saya bela-belain bangun pagi, demi hunting sunrise. Ternyata mengecewakan, sunrise-nya tertutup *huhuhuuh*. Tapi gak papalah, dapat secuil doang. Dan di sini bisa bermain kano sepuasnya! Setelah bermain kano, dilanjutkan dengan bermain pisang boots. Yeay, main air lagi! Dan, the time is over. Perpisahan pun tiba. Fix lah, ya saya gagal move on. See you next time, gengs! :’)

Tabik, manis


Semoga bermanfaat ^ ^




You May Also Like

11 komentar

  1. kok aku gagal fokus ya liat fotonya hahaha

    ReplyDelete
  2. Jadi kamu galau nya selama ini ama RIZKI ??? hua hua hua

    ReplyDelete
  3. Eh kita satu team ya yang games?

    Bikini bottom ala ala...

    ReplyDelete
  4. ih serunya apalagi bisa main air di pantai nan indah

    ReplyDelete
  5. pengen kesana, ge nabung nih teh, doain yahhh

    ReplyDelete
  6. ciye ciyeeeee....halan-halan haratis lagi ni yeee, aku mau kalo ada halan-halan lagi dimasukkin kresek indomar*t wkwkwk

    ReplyDelete
  7. beruntung banget bisa dapet gratisan.. emang itu acara apaan ya ?

    ReplyDelete
  8. kok gue bacanya pulau kegelian :|

    ReplyDelete
  9. Pulaunya mantep banget, destinasy berikutnya nih setelah pulau sempu insya Allah

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. boleh tahan selfienya tante gemes

    ReplyDelete