Powered by Blogger.

Blogger dan Instragammers Menghadiri Uber Gathering di Caturra Espresso Surabaya

by - August 13, 2016

Pengalaman Pertama Naik Uber di Surabaya – Surabaya yang sudah terkenal macetnya, bikin saya hidup di sini sedikit ngap-ngapan. Mau ke mana-mana kadang males, apalagi naik motor kadang bikin jengkel dengan macet dan panasnya Surabaya. Saya putuskan, ketika itu memakai uber yang sudah ada di Surabaya.

First experience, saya menaiki Uber ketika di Sidoarjo. Sempat kaget, kenapa di Sidoarjo ada uber? Itu yang perlu saya pertanyakan, dan saya ucapkan terima kasih kepada driver yang baiknya minta ampun. Ini kali kedua meman, saya naik uber. Kebetulan dapat driver atas nama Hendro. Entah, Hendro siapa. Ketika di dalam mobil, dia banyak mengajak saya mengobrol, apalagi banyak bertanya kepada saya. Dan, mendengarkan curhat saya. (Wanita memang maunya diperhatikan dan didengar omongannya, halah).



“Mbak, mau dapat free ride, gak?”

“Boleh, Mas”

“Okey, jawab pertanyaan saya ya.. apa Ibu Kota Jawa Tengah? A. Solo B. Yogyakarta”

“A. Mas!” (saya yang dengan PD langsung nebak”

“Salah, dong, Mbak, sejak kapan Jawa Tengah ganti Ibu Kota, yang bener Semarang, Mbak”
(Dalam hati duh gusti, betapa oon-nya saya)

Itu, beberapa obrolan kami di mobil. Dia banyak menawarkan free ride, dengan bertanya beberapa hal kepada saya.

*****

Uber Gathering Surabaya – dan pada waktu itu Uber mengundang blogger dan instragammers di Surabaya, tepatnya di Cattura Espresso. Dalam gathering uber di Surabaya ini, dihadiri oleh Gia Adhika selaku marketing manager Uber yang membuka acara. Mas Gia Adhika menjelaskan, Uber Indonesia resmi dibuka pada Agustus 2014 tepatnya di Jakarta.
Perjalanan menggunakan Uber memanfaatkan teknologi yang ada, hanya dengan satu ketukan: Request, Ride, Rate.

Mas Gia

Cara menggunakan Uber bagi kalian yang belum pernah mencobanya;

1.      Download aplikasi Uber di smartphone kalian, bagi pengguna android maupun IOS. Ada di play store dan sejenisnya, gratis

2.      Sign Up menggunakan alamat email Anda dan nomer handphone yang ada di smartphone kalian

3.      Request uber; dengan menentukan di mana lokasi kalian, dan ingin diantar ke mana dengan Uber tersebut. Dalam aplikasi tersebut, kalian sudah bisa melihat siapa driver kalian, ganteng atau tidak, berapa ratingnya (bintangnya; bintang tertinggi selama ini 4,7), berapa harga estimasi perjalanan kalian, type mobil Uber yang Anda tumpangi, plat mobil, dan contact driver. Dan jangan lupa pilih pembayaran sesuai kebutuhan Anda, cash atau menggunakan kredit card

4.  Setelah mendapat Uber, biasanya kalian akan ditelepon atau di SMS. Namun, alangkah baiknya kalian isi saldo pulsa kalian, takutnya driver dan penumpang sama-sama tidak ada pulsa, atau beda operator untuk menelepon.

5.      Lakukan perjalanan, kalian dan setelah perjalanan jangan lupa meminta “End Trip” guna agar tidak disalahgunakan dengan biaya kalian. Dan kalian akan menerima kwitansi pembayaran di email

6.   Jangan lupa memberi rating, jika tidak nyaman pun kalian bisa memberi rating rendah dengan alasan yang kalian miliki



Gimana? Mudah, bukan? Safe trip, gaes ^ ^ *tiyum

Setelah acara perkenalan Uber, tidak lupa kami disambut oleh pemilik kafe yaitu, Mas Kevin. Yang memperkenalkan Catura Espresso tersebut. Cattura Espresso ini ada di Jalan Anjasmoro, Surabaya yang berkonsep modern minimalis. Jika saya bilang, desainnya cukup elegan dan nyaman bagi saya. Apalagi dengan menu makanan atau minuman yang dihidangkan.



chicken aglio olio 50K

lupa namanya, yang jelas ayamnya enak

Saya sempat mencicipi Chicken Aglio Olio (namanya susah disebut) namun, rasanya pas. Spaghetti yang enak ini dihidangkan dengan beberapa irisan tomat dan juga grilled chicken di atasnya. Harganya pun pas, di kantong. Ehe

Ox tongue on aromatic rice 

choco beer by korte (no alcohol) 38K

Ox Tongue On Aromatic Rice. Nasi yang beraroma sedap ini dihidangkan dengan lidah sapi yang diiris tipis-tipis. Hm, bagi penikmat lidah sapi, cocok sekali ini.

Hm,, itu beberapa menu yang cukup saya review, range harga di sini mulai 20 K – 80 K. Daily open dari jam 10 siang sampai jam 10 malam, halal. 


Tabik, semoga bermanfaat ^ ^





You May Also Like

6 komentar

  1. Yang atas itu sepertinya salted egg chicken deh Kak. rasanya enak mantabbb...

    ReplyDelete
  2. Kalau tau di surabaya dah ada uber sih ngapain kemarin repot aku

    ReplyDelete
  3. Kafenya unyuuuu.. Dan uber andalan aku banget sekarang. Hoho..

    ReplyDelete
  4. The state lottery is also be|can be} anticipated to launch a sports 점보카지노 betting alternative. The world online playing market grew from $73.42 billion in 2021 to $81.08 billion in 2022 at a compound annual progress rate of 10.4%. The Russia-Ukraine warfare disrupted the possibilities of world financial restoration from the COVID-19 pandemic, minimal of|no less than} in the quick time period. The warfare between these two countries has led to financial sanctions on a number of} countries, surge in commodity costs, and supply chain disruptions, effecting many markets across the globe. The online playing market is predicted to grow to $115.13 billion in 2026 at a CAGR of 9.2%. Ignition is our #1 suggestion because it has the best common score in these areas.

    ReplyDelete