23 August 2016

Yoga In The Air with Kiranti, Surabaya

Yoga In The Air with Kiranti – Survei yang dilakukan oleh Frontier menyatakan bahwa  62,7% dari wanita Indonesia mengalami nyeri yang mengganggu pada saat menstruasi dan menjadi kendala bagi wanita dalam beraktivitas. Melalui kampanye ‘Stay Fresh and Healthy with Kiranti’, Kiranti mengajak wanita Indonesia tidak menjadikan menstruasi sebagai halangan dan tetap segar dalam menjalani aktivitas hariannya, yaitu dengan kembali kepada bahan-bahan alami dan rutin melakukan yoga. Bersamaan dengan peluncuran kampanye ini, Kiranti juga memperkenalkan kembali varian Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice dalam kemasan baru yang lebih modern. Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, dengan rasa yang menyegarkan dan tidak pahit, pilihan sehat menghilangkan keluhan saat datang bulan bagi wanita yang tidak terlalu menyukai rasa “jamu”, namun tetap ingin mendapatkan manfaatnya.






Caroline Ang menjelaskan pada event Yoga in The Air di Rooftop Centra Point Mall, Ngagel, Surabaya. Melalui beberapa gerakan yoga sederhana, rasa nyeri ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot-otot menjadi lebih rileks. Salah satu gerakan yoga pencegah nyeri haid (terutama pada bagian pinggang) yang bisa dilakukan yaitu Bhujangasana/ Cobra Pose. Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi tidur tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, punggung kaki parallel lurus kebelakang, telapak tangan di samping dada, dan siku ditekuk keatas. Tarik nafas, putar bahu ke belakang, dan angkat dada ke atas. Siku tangan ditekuk rileks di samping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh dari telinga. Kencangkan bokong angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang nafas, kembali berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak 4-5 kali. Pose ini sangat bagus untuk mengurangi rasa pegal di pinggang dan juga nyeri perut. 

Caroline menambahkan, setiap gerakan yoga memiliki efek terapis yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Selain fokus pada postur tubuh, yoga juga mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk kepada fresh moment, dimana emosi kembali dapat teratur. “Dengan semua manfaatnya, yoga sangat disarankan untuk dilakukan wanita saat periode menstruasinya,” ujar Caroline.
 ndak paham :(((



Selain melakukan yoga bersama, dalam acara ini Kiranti juga memperkenalkan kemasan dan teknologi terbaru. Harianus menjelaskan, tampilan kemasan baru membuat Kiranti terlihat lebih modern dan fresh. Acara Yoga in the Air didukung oleh Central Point Mall Surabaya dan Eatright catering Surabaya.


Tabik, stay healthy

Semoga bermanfaat


1 comment:

  1. Itu yang "ndak paham" pose yoga kekinian yak?






    ^^v

    ReplyDelete