06 October 2016

Membahagiakan Perut di Spesial Sambal Surabaya


SS Arjuno Surabaya – Siapa sangka makan di luar gak enak? Gak semuanya. Ada kok rekomendasi yang enak. Contohnya saja, seperti Spesial Sambal yang ada di Jl. Arjuno Surabaya. Di Surabaya memang jagonya penyetan, selain itu ada juga lontong balap, lontong mi, rujak cingur, semanggi, dan masih banyak lagi kuliner yang diandalkan wisatawan jika berkunjung ke kota pahlawan ini.

 
Konsep warung di sini sederhana. Kalian bisa memilih tempat yang di kursi atau bisa juga lesehan. Spesial Sambal Arjuno ini merupakan salah satu tempat yang banyak digandrungi pecinta sambal. Jelas banyak yang suka, karena sambal di sini tak hanya satu macam saja namun banyak sekali hingga puluhan sambal (saya lupa jumlahnya wkkwkw keasyikan makan).  Eh, baru ingett huahahha ada 33 smacam sambal.

Untuk makanan di sini lumayan enak. Ya lumayan. Tapi lebih banyak enaknya sih *lahh gimana sih, Mbak. Jadi di sini konsep porsi lauknya sedikit, dan haraganya murah. Nah, tujuannya agar kita bisa pesan bermacam-macam menu. Kalau makan di sini, yng saya andalkan adalah sambal mangganya. Duh, gimana ya, si jabang sukanya sambal muda sih. Wekawekaweka. 

 makannya berdua, gak usah suuzon coii wkwkkw




Kenapa saya suka makan di sini? Ya, awalnya sih lihat sekilas terkenal ramai. Nah, kalau ramai di pikiran kita pasti enak, kalau gak ya murah. Nah, di sini tempatnya enak dan murah. Ya meskipun tadi saya sempat menulis lumayan. Pasti ada salah satu menu yang diandalkan.
Menu yang saya andalkan adalah cumi goreng tepung dan tumis kangkungnya. Cumi di sini dihidangkan di atas cobek kecil, dan cuminya dipotong melingkar kecil kecil digoreng menggunakan tepung. Kadang, ada beberapa cumi yang digoreng tepung tapi alot alias keras. Kalau di sini empuk gaes. Nah, kalau untuk tumis kangkung, enak juga. Tumis dihidangkan juga menggunakan cobek kecil yang beralaskan daun pisng, jadi terasa sedapnya. Kayak makan tepi sawah *halah lebai kamu, Mbak.
kalau ada lomba makan, kabarin ya



Tapi, sangat disayangkan sekali di sini. Saya kurang okey dengan pelayanannya. Kami harus menunggu makanan cukup lama. Kadang sampai kesel ya, udah laper tapi nungguin makanannya lama. Sedih deh inces. Mana kemarin saya ada drama kepedesan, mau pesen air mineral yang dingin habis. Eh, airnya Cuma ada yang gak dingin. Okey, saya pesen tambah es batu. Buset, pesen es batu aja sampai bermenit-menit. Giliran es batunya datang, saya tinggal pulang. Wahahahah. Ya gimana ya, pembeli kan raja. *songong* Ya semoga, untuk pelayanan bisa ditingkatkan lagi. Yeay!

Daftar harga menu yang saya pesan:
Es jeruk                                        Rp4.000
Jeruk panas                                  Rp4.000
Sambel mangga                          Rp6.000
Sambal udang pedas                   Rp7.000
Telur dadar                                   Rp4.500
Rempelo ati                                  Rp5.500
Cumi goreng                                Rp10.500
Ca kangkung                                Rp5.000
Nasi putih                                     Rp4.000



Spesial Sambel Arjuno Surabaya
Jl. Arjuno Raya Gg Merapi
No. 12

  Jam Buka
10.00 - 22.00 (Senin tutup)


 





Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^




38 comments:

  1. pertama kenal SS yg di Kediri, kemudian Madiun, baru tau kl di Surabaya ada ya., duuhh kemana aja ya.. :))

    ·♡ τнäиκ чöü ·♡ Ayaa..

    tp jadi mikir dua kali kl pelayanan-nya kurang ya..

    #eeeaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, gemas sama pelayanannya :((

      Delete
  2. Kenapa senin tutup ???
    Gw perna nya makan sambel SS di depok doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kalau Minggu tutup sudah terlalu mainstream, Kak :(

      Delete
  3. Ss mah ya dimana mana jadi penawar lapar yang pas buat anak kost hahaha.

    ReplyDelete
  4. Langgananku juga SS ini di Bogor. Fav ku samval goreng ati ampela. Kalau di sini tiap senin tutup warungnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nyoba sambel goreng ati rempela, next dehhhh hihii

      Delete
  5. Eh, aku pernah ke sini, Ay. Jaman kuliah dulu. Sekali. Diajak temen. Pengen ke sana lagi, tapi udah lupa jalan :D Makasih sudah mengingatkan. xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkw sinii ahh, aku akan jadi GPS mu ihik

      Delete
  6. Salah satu daya tarik rumah makan ada pada pelayanannya. Meski menunya enak, harga murah, tempat nyaman, tapi kalo pelayanannya kurang siiip pasti pembeli akan lari....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener mbak, tp gak tau yaa, kok ini masih rame aja wkwkkwkw

      Delete
  7. Wow wow wow! SS Sudah sampai di Jawa Bagian Timur! Bangga sekali dengan pencapaian tempat makan ini. Budaya Jum'at tutup masih ada nggak ya di warung ini mb? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jumat apa mas? duh saya kudet wkwkwk

      Delete
  8. ngiler sama makanan-makanannya, asik nih kalau bawa keluarga ke sana. :D

    Oh iya, ayo ikutan Giveaway "Cerita Hujan"! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. :D

    ReplyDelete
  9. SS ini resto favorit aku sekeluarga. Makanannya variatif, tempat restonya enak, sambelnya mantap, dan harganya bersahabat banget nget.

    ReplyDelete
  10. kala pedas gitu, saya bisa makan banyak hahaha. Tpai kalau pelayaannya lama rada males juga, ya

    ReplyDelete
  11. Ya ampun udah bikin ngiler penampakannya lalu harganya murah banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, murah. Kalau banyak belinya jadi mahal, laaah wkwkkwkw

      Delete
  12. Hemm... Mungkin ini karena terlalu terkenal. Makanya, pelayanan jadi gitu. Tapi, harusnya pelayanan no.1. Kan itu soal kepuasan pelanggan. Bener gak?

    Duh... Malem2 dan belum makan terus baca ini, jadi pengen makan lagi. -_-

    Tapi, untuk harga bersahabat banget keknya. Foto2 suka... Nice angle.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh, mas heru, laperr yaaa. Makan yuk, eeeh

      terima kasih :D

      Delete
  13. Sukses deh mba ini bikin ngiler da laper. Waah ada sambel mangga kesukaan juga, jadi kepengen bikin sambel mangga.

    ReplyDelete
  14. Ituh hargane masih murah2 tenan yo Nduk. Atulah ajak aku makan ke sana yaa, hmm laper mendadak dah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm, pesen tiket dulu ya tehh, nanti kuajakin muaaah :*

      Delete
  15. SS emang rame tuch di mana-mana termasuk jogja, hobbynya anak mahasiswa jogja. Cuma sayang mereka emang pelayanannya kurang ramah. Penting cepet gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKKWKW, iyeee harga mahasiswa wkwkkw

      Delete
  16. duh sambal? udah bayangin perutku sakit kena sambal...
    aku milih es jeruknya aja ay...

    ReplyDelete
  17. Sambeeel adalah koentjiii!

    Tengkyuuu Aya, reviewnya kece benerrr

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  18. EH MURAH2 YO TERNYATA! Baru nyadar ini di deket rumah wkwk...

    Aku ajakin makan dooong kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. OKE aku ajakin, bayarin parkir yaa, jangan lupa

      Delete
  19. Aku sekali makan di sini, di cabang daerah depok.. itu enaaaaaak ^o^.. krn pedesnya nampol bgt dah ah.. ;).. sayangnya depok jauh dr rumahku di rawamangun, jd g bisa srg2 kesna.. tp beneran itu tempat yg lgs aku dtgin pertama kalo memang lg ngidam yg pedes2 ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw, apalagi nyidam pedes, plus aseem hihiih, sambel mangga mudaaa

      Delete