Powered by Blogger.

Pecel Kota Surabaya, Sajikan Menu Unik dan Enak

by - November 16, 2016





Pecel Kota Ruko Ngagel Jaya – Indonesia bukan sekadar terkenal dengan wisatanya saja, namun juga kulinernya juga. Kuliner negri ini sudah mendunia, bisa ditemukan di Negara tertentu. Seperti halnya dengan gado-gado kadang di jual di New York bisa mencapai harga 100 ribu, namun di Indonesia hanya 10 ribu rupiah saja. Wajar saja, karena perantau Indonesia juga banyak. Gak bisa bayangkan, kalau pengin balik ke Indonesia mau beli gado-gado, beli tiket PP nya saja sudah bikin kita geleng-geleng. Wekawekaweka.

Berbicara tentang gado-gado, di Surabaya banyak makanan yang berbahan dasar kacang. Salah satunya pecel. Seringkali pecel kita temui di Madiun, eits jangan salah di Surabaya pun ada lho. Jika kalian pengin menikmati pecel yang beda dari yang lain, silakan ke Pecel Kota. Pecel Kota ini salah satu resto menyajikan pecel dengan kombinasi yang unik, selain itu enak juga. Kerap kita makan pecel dipincuk kan? Wah, kalau di sini beda! Pecel Kota menyajikan pecel ada yang berbalut telur dadar, ada juga pecel yang dibikin seperti burger, wah enak bukan? 




Menu yang paling saya suka adalah nasgor pecel. Kali pertama ngebayangin nasgor pecel kuwi koyok opo? Saya pikir, becek-becek gitu dikasih bumbu pecel. Wekawekaweka, ternyata salah total. Nasgor pecel di Pecel Kota disajikan dengan bumbu pecel bubuk, sejenis abon. Tapi enak! Cocok buat anak kosan bumbu pecel gini mah, wahahahhaa. Bukan hanya nasgor pecel saja, saya juga suka omurice pecel. Penasaran kan sama omurice? Omurice ini nasi pecel, plus sayur yang dibalut dengan telur dadar, cocok dimakan waktu masih hangat. *yang masih anget selalu enak*

Yang menarik di Pecel Kota
Bukan hanya menunya saja, kalau kalian tahu di Pecel Kota desain restonya perpaduan antara hijau dan kuning tersebut juga bikin mata segar. Apalagi di salah satu sudutnya terdapat mainan zaman 90-an, yaaaaah aku banget! Wahahaha, ada engkle, ada gundu, ada balon tiup, ah banyak pokoknya!







Selain itu, pelayanan di sini ramah. Apalagi saya bertemu dengan si empunya, alias pemilik Pecel Kota yang menjelaskan tentang berbagai menu di sini. Pecel yang dikombinasi seperti makanan international ini, ternyata sudah banyak digandrungi semua umur. Dari remaja, sampai orang tua pun suka. Padahal Pecel Kota baru diresmikan Oktober lho. Hebat! Maju terus kuliner Indonesia! O, ya jangan khawatir dengan harga, masih standar dan sesuai rasanya. 

Jadi, kapan kalian mau menikmati Pecel Kota? Yuk, ah!

Tabik, semoga bermanfaat ^ ^


ALamat Pecel Kota
Jl. Ngagel Jaya Indah Blok A 18 Surabaya, Jawa Timur
instagram: pecelkota

Opening Hours
Senin – Jumat: 09:30-18.00 WIB
Sabtu dan Minggu; 09:30 – 21.00 WIB

Price
Omurice pecel ori 15k
Nasgor pecel siomay udang 24k
Spaghetti pecel empal top 27k
Tahu kutilang 9k
Burger pecel 12k
Sesam ayam ngangeni 25k





You May Also Like

10 komentar

  1. Nyam nyam nyaaam, Pak Hengky hebaaat yak, bisa banget bikin terobosan se-brilian ini


    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jd tersipu.... hehehehe..... biasa sajalah..... semangat untuk Bring Pecel to The Next Level yang membuat saya jadi semangat....

      Terima kasih apresiasinya.....

      Delete
  2. Kereeen. Bulan depan tak ngajak temen-temenku arisan di sini ah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks.... ayo silahkan.... kontak 081234 03 1818 untuk reservasi.....

      Delete
  3. ddoohh spagety pecel enakkk kayake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang enak..... salah satu menu favorit setelah nasgor pecel.....

      Delete
  4. Burger pecel itu paty-nya pake tahu kah? Apa roti?

    Keren idenya, kalau ke SBY mau mampir ah. Suamiku pecinta pecel sejati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ulasannya yg top markotop.....

      Delete
    2. Sorry salah posting yg di atas....

      Silahkan mampir....

      Delete