Surabaya dalam 24 Jam, Murah Tetap Berkesan

Wednesday, October 25, 2017

Terhitung sekarang tahun kelima saya menetap di Kota Pahlawan, selalu banyak yang pahit, manis, asam, sayangnya tidak pernah hambar sekalipun. Itu yang membuat betah, dan tetap bertahan di sini. Banyak faktor yang membuat nyaman untuk menetap di kota yang akrab dengan rujak cingurnya. 

Oleh sebab itu, tidak aneh jika banyak teman saya yang singgah di sini ingin bermain di tempat wisata, atau warisan kulinernya. Tenang, untuk mengulik beberapa tempat wisata tak perlu lama, 24 jam pun bisa menikmatinya. 

24 jam, bukan waktu yang singkat di Surabaya
Kala itu bersamanya, Surabaya yang lagi macet-macetnya mendadak menjadi romantis. Benar kata orang bilang, kalau sudah berduaan, yang lain memang dianggap ngontrak. Macet bikin kami semakin banyak waktu bersamaan di jalan, eehhehe. Hari itu sama sekali tidak ingin membuatnya kecewa, sedikitpun. Jadi, kalau ditanya, “ Mau ke mana kita?”, saya sudah mempunyai jawaban.

Pertama, North Quay yang Romantis
Pelabuhan yang berlokasi di kawasan Tanjung Perak tersebut mungkin sudah banyak yang mengenalinya, salah satu pelabuhan dikombinasi dengan arsitektur bandara kini menjadi ramai untuk tempat berwisata. Meskipun sebelumnya hanya digunakan tempat bersandarnya kapal, namun sekarang menjadi multifungsi. 

Apalagi bisa menyaksikan sunset di rooftop yang sendu, namun syahdu, jika cuaca mendukung. Jika beruntung, bisa menyaksikan matahari yang terik, kemudian menjadi redup perlahan, dan berganti menjadi jingga, kadang menjadi orens yang cantik. Tidak sia-sia mengajaknya untuk menyaksikan romantisnya senja waktu itu. Hanya membayar parkir di awal, menikmati pemandangan yang menyenangkan hati, rasanya membuat ia puas.

bahagia di north quay
north quay yang romantis
Kedua, Menyambut Pagi di Kawasan Bulak
Tempat yang satu, belum banyak wisatawan yang tahu. Mengajaknya ke tempat yang baru, rasanya membuat ia bahagia. Kali ini bukan perihal tempat wisata, namun spot hunting foto yang digemari fotografer sepertinya. Jadi, mengajaknya ke tempat seperti itu adalah suatu kebanggaan olehnya, untuk mengahislkan foto yang bagus, pun menjadikan dokumentasi abadi baginya.

Dengan berangkat di pagi hari, kami bisa melihat si nelayan pulang dari tempat kerjanya, ya mencari ikan di tengah laut dengan bekal jaring yang ia miliki. Bukan hanya itu, kami pun dapat melihat bagaimana mereka merawat perahu-perahunya, dari kebersihan dari lumut-lumut dengan membakarnya, itu yang membuat perahunya terawat. Bisa menyaksikan suasana yang indah di pagi hari, hanya membayarnya dengan bangun pagi, semua akan tercapai.
 
si penakluk
membersihkan perahu dari lumut

Siang yang Terik Di Kawasan Kalimas Udik
Karena yang kami cari memang tempat untuk hunting foto, jadi Kalimas Udik di kawasan Ampel adalah salah satu tujuan. Anggap saja kawasan pecinan, namun jika blusukan di setiap sudutnya bahagia sekali jika menemukan sudut yang bisa untuk hunting foto.

Yang saya suka dari bangunan-bangunan tersebut adalah, karena memang bangunan tua, selain itu banyak seklai rumah yang memiliki arsitektur yang sama. Kampung Arab tersebut masih banyak yang belum tahu keunikannya. Jadi, senang sekali kali kalau hunting foto dan tidak ramai umat, masuknya pun gratis. Bisa memakirkan kendaraan di seberang jalan.


salah satu sudut di Kalimas Udik
yang murah dan berkesan

3 Destinasi dalam sehari, sungguh melelahkan. Paling nyaman jika berkunjung ke Surabaya untuk memesan hotel yang bisa melihat sunset dengan ciamik, salah satunya di Hotel Gunawangsa Merr. Dengan memiliki kolam renang outdoor bisa nyaman menyaksikan si orens yang datang di lain hari.


Lagi-lagi saya mengingatkan Mas dan keluarga yang akan berkunjung untuk Desember depan menghadiri wisudaku, insha Allah untuk mememsan yang murah-murah saja. Karena sudah terbiasa pesan tiket pesawat ataupun hotel di traveloka sekarang kami bahagia, kenapa? Ya, karena sekarang bisa pesan sepaket hotel dan pesawat, harganya pun lebih murah daripada pesan terpisah. Bukan hanya itu, karena udah bikin hemat banget nih ya, selain itu banyak metode pembayaran. Emang enak ya kalau LDR gini dapat yang murah-murah, jadi sisa uangnya bisa buat kulineran. Baca juga info wisata Surabaya di BlogTraveloka.

ada yang sepaket, kayak aku sama kamu
nah lho, gimana gak bahagia
kalau dapat yang murah, emang nyenengin


Bentar lagi menjelang tahun baru, daripada kehabisan tiket liburan mending kalian langsung pesan di traveloka aja, yuk! Selamat berlibur!

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^








You Might Also Like

8 comments

  1. Kalimas Udik aseek nih dijelajahi kalau ke Surabaya lagi. Minggu besok di Surabaya, tak kak pukat?

    ReplyDelete
  2. Eh harusnya klo 24 diurutkan dong sunrise dulu gitu, terus sarapan di mana, dugem di mana. Terus kapan aku diajak kencan lagi ke Surabaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggep ae 24 jam pak, gara-gara macet :/

      Delete
  3. Kupengennya sunsetan di sana buahahhahha

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk macet emang syelalu jadi sesuatu yg membahagiakan kalo lg halan halan berdua, nek dewean yo males :))))

    Btw Desemberrrr akhirnya yaaaa, syelamat ya Juuuuu. Lancar ya semuanya ;)

    ReplyDelete
  5. Sunsetnya juara bangetttt!. Cakep ih mba. :)

    Udh lama banget aku ga ke surabaya. Kangen ihh... Walopun yg paling aku kangenin dr surabaya sih makanannya :D.

    ReplyDelete
  6. Dari dulu pengen ke kampung arab, tapi belum keturutan

    ReplyDelete
  7. Waaaaah!!! /guling guling/
    I don't know kawasan Tanjung Perak, North Quay bisa jadi secantik itu.
    Dahuluuuuu kalaaa, sat masih kecil mungil main kesan bikin nangis karena lumpurnya banyak kepiting suka gigit.

    Sekarang sudah beradaptasi dengan jaman dengan pernak pernik yang bagusss banget untuk hunting senja xD

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger