25 July 2016

Rekomendasi Destinasi Wisata di Surabaya Timur


Rekomendasi Destinasi Wisata di Surabaya Timur – Terkenal sebagai Kota Pahlawan, yang selalu disanjung-sanjung walikotanya, Tri Rismaharini. Kota ini mempunyai tatanan kota yang bagus, dari segi infrastruktur, masyarakat-nya, ketertibannya, kebersihannya, dan lain sebagainya. Maka dari itu, sekarang banyak wisatawan yang berkunjung ke Surabaya. Apakah Surabaya, benar-benar kota yang patut dikunjungi untuk para wisatawan? Baiklah, saya akan berbagi informasi beberapa destinasi wisata yang ada di Surabaya, terutama di Surabaya bagian Timur;



1.      Ekowisata Mangrove Wonorejo
Jika ke Mangrove, pastinya kalian akan disuguhi keindahan alam, tiga gazebo yang menjorok ke laut, rumah makan, dan tumbuhan-tumbuhan di sektiranya. Untuk masuk ke destinasi ini cukup merogoh kocek 3 ribu rupiah untuk ke jogging track. Namun, jika ingin berkeliling menggunakan kapal bisa membayar 25 ribu rupiah untuk dewasa, dan 15 ribu untuk anak-anak. Ada yang disayangkan di sini, tempatnya panas, jadi masih kurang tanamannya. Dan juga masih kelihatan datar sekali ketika memasuki jogging track, kurangnya bangunan untuk foto-foto para wisatawan. Mungkin bisa ditambahkan tulisan mangrove yang khas, untuk para wisatawan.




2.      Sentra UKM Merr
UKM Merr yang ada di Jalan Merr ini, wajib kalian kunjungi jika ingin membeli oleh-oleh khas Surabaya untuk sanak keluarga. Karena di sini menyediakan banyak olahan khas Surabaya. Dari pakaian, kain batik, sepatu, tas, makanan, sampai souvenir pun ada. Untuk harga, masih aman. Jadi, tidak terlalu mahal.



3.      THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran
Kalian sudah tahu belum, di Kenjeran ada yang baru? Yap, jembatan kenjeran baru sekarang banyak digandrungi wisatawan. Bukan hanya wisatawan, namun para pemuda-pemuda hits, yang mencari ketenaran pun berlomba-lomba foto di sini. Secara banyak yang berlomba-lomba foto di sini, kenapa? Setiap hari Sabtu malam air mancur menari yang ada di sana dinyalakan, jadi pengunjung bisa menyaksikannya. Untuk kalian yang pengin ke sini, sebaiknya jangan weekend. Aduh, sesaknya pengunjung bikin pemandangan tak sedap. Jadi, sebaiknya cari waktu yang pas buat ke sini selain weekend. Bayarnya berapa? Masuk ke sini bayarnya sekitar 10-15 ribu jika tidak ada kenaikan.

Di destinasi ini, kalian bisa melihat pemandangan Jembatan Suramadu dan para nelayan. Oya, kalau mau naik ke jembatannya sebaiknya tidak memakai rok ya, secara masih bisa kelihatan dari bawah. Hihihi. Bukan hanya itu, banyak wisatawan yang belum paham dengan rambu-rambu dilarang berhenti, jadi kendaraan masih berkeliaran di bahu jalan. Tidak semuanya bahu itu buat bersandar. Apasih -____-





4.      Festival Layang-layang di Pakuwon
Untuk Festival laying-layang diselenggarakan hanya satu tahun sekali. Jadi, bagi kalian yang ada di Surabaya jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan festival ini. Yang mana festival ini diikuti dari berbagai negara. Puluhan laying-layang diterbangkan di lapangan Pakuwon. Dari yang kecil sampai yang besar pun ada. Bukan hanya itu, untuk menyaksikan festival ini pun pengunjung tidak dipungut biaya.

Jadi, weekend ini kalian ke mana? Diem di rumah? Nyuci, gitu? Keep exploring, ya!

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^


20 comments:

  1. Aku kok liat foto monyetnya wkwkw, like a boss banget ya Mbak wkwk :D

    Eh, itu Sentra UKM Merr ._. keren banget tempatnya mbak ._. Aaaaah, Surabayaaa Kereen :D

    ReplyDelete
  2. paling suka viewnya yang di kenjeran Baru.
    Masio kempolku meh mbledhos, mlaku2 tapi happy.

    ReplyDelete
  3. wah.. keren2 ya destinasi wisata surabaya. jadi pengen. masuk wish list

    ReplyDelete
  4. wih...layang-layangnya lucu2... asyik2 semua tempat wisatanya...

    ReplyDelete
  5. Nggak nyangka aku, bisa sekeren ini tempatnya. Semoga suatu saat bisa sampai kesana, padahal tempatnya nggak jauh dari Jembatan Suramadu, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAHH, ayo Mbak Riskaaaaa ke maarii

      Delete
  6. Ke kenjeran belanja krupuk rambak

    ReplyDelete
  7. Kui Sentra Iwak Bulak, ternyata nama tempat ya...
    Tak kiro Mbulak-Mbulak ngono panggone...

    Ora salaman karo nyemote tah?..

    ReplyDelete
  8. Wah...ternyata destinasi wisata di sby timur keren-keren ya. Jadi pingin kesana. :)

    ReplyDelete
  9. Kalau malam bagus yo di kenjeran

    ReplyDelete
  10. Thanks mbak..bisa buat referensi ntar saat berkunjung ke Jawa Timur..

    ReplyDelete
  11. Seru banget mbak liburannya, komplit dari jembatan sampai main layang layang jadi pengen juga nih mbak sambil nostalgia main layangan karena berasa kembali ke masa kecil kalau main layangan.

    ReplyDelete
  12. Wah mantep tuh mbak, semoga bisa kesampaian kesana. Hahaha :D

    ReplyDelete